Tanri Abeng University Gandeng Telkom dan ICW

Tanri Abeng University Gandeng Telkom dan ICW
Tanri Abeng University menjalin kerja sama dengan PT Telkom Indonesia dan Indonesia Corruption Watch (ICW), Jumat (7/9) di Jakarta. Foto dok humas

jpnn.com, JAKARTA - Tanri Abeng University (TAU) menjalin kemitraan strategis dengan PT Telkom dan Indonesia Corruption Watch (ICW).

Kerja sama dengan Telkom akan meliputi program magang dan penelitian di bidang Internet of Things (IoT) dan blockchain.

Kesempatan magang di Telkom terbuka bagi mahasiswa TAU. Begitu pula kesempatan melakukan penelitian di PT Telkom bagi mahasiswa dan dosen TAU.

Sedangkan, kerja sama dengan ICW akan melingkupi modul perkuliahan e-learning Akademi Antikorupsi, penelitian dan pelaksanaan magang bagi mahasiswa TAU di ICW.

“Di masa depan seluruh aspek kehidupan baik bidang ekonomi bahkan pendidikan, akan mengarah kepada pemanfaatan teknologi. Kami menyambut baik kerjas ama dengan PT Telkom,” ujar rektor TAU Tanri Abeng.

“Di TAU, mahasiswa tidak hanya memperoleh ilmu secara mendalam, tapi juga pengembangan karakter dan integritas yang sangat dibutuhkan untuk masa depan bangsa," kata mantan menteri BUMN ini.

Executive General Manager, Divisi Digital Service PT Telkom Arief Mustain menambahkan, persoalan kurikulum di kampus dengan dunia industri dinilai belum pas.

"Maka industri yang menyongsong atau menjemput di kampus ini bisa kita mulai dengan tanamkan kepada anak-anak muda,” tutur Arief.

Di TAU, mahasiswa tidak hanya memperoleh ilmu secara mendalam, tapi juga pengembangan karakter dan integritas yang sangat dibutuhkan untuk masa depan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News