Target 100 Ribu Massa Aksi 313

Target 100 Ribu Massa Aksi 313
Aksi Bela Islam. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththath menyebut jumlah massa aksi 313 yang akan menggeruduk Istana pada Jumat besok ditarget mencapai 100 ribu orang.

"Jumlah massa tidak muluk-muluk, mudah-mudahan terulanglah 411. Target kami 100 ribu saja," ujar dia di Masjid Baiturrahman Saharjo, Jakarta Selatan, yang menjadi markas FUI, Kamis (30/3).

Namun demikian, berapa pastinya peserta yang hadir besok, dia menyerahkan kepada Allah SWT.

Bagaimanapun, aksi 313 menurutnya tidak bisa dipisahkan dari kegiatan serupa seperti Aksi Bela islam 411 dan 212.

Aksi 313 akan diawali dengan Salat Jumat di Istiqlal. Peserta kemudian long march menuju Istana Merdeka mengitari Tugu Monas. Direncanakan kegiatan itu berakhir sebelum magrib.

"InsyaAllah sebelum magrib sudah bubar. Tapi peserta aksi tidak langsung bubar dari Istana, peserta akan pulang bareng menuju titik tertentu untuk salat magrib bareng, baru setelah itu kembali ke tempat masing-masing," Al Khaththath.

Dia berharap kegiatan besok berjalan damai. Sebab, aksi bela Islam tidak di-setting ricuh. Meskipun di media sosial sudah beredar kabar akan ada kericuhan.

"Kami berharap aparat menjalankan fungsinya melakukan perlindungan, penjagaan pada ummat yang melakukan aktivitas unjuk rasa yang dilindungi UU. Tidak ada pihak yang punya hak melarang aksi," tegas dia. (fat/jpnn)

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththath menyebut jumlah massa aksi 313 yang akan menggeruduk Istana pada Jumat besok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News