Target Besar Ustaz Yusuf Mansur Bersama PayTren

Target Besar Ustaz Yusuf Mansur Bersama PayTren
Komisaris Utama Paytren Aset Manajemen Ustaz Yusuf Mansur. Foto: JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Pendiri penyedia layanan financial technology (fintech) PayTren Ustaz Yusuf Mansur menargetkan layanan isi ulang elektonik miliknya mampu membeli perusahaan unicorn.

"Kami targetnya beli unicorn, bukan lagi jadi unicorn, masa jadi unicorn. Target kami sejak saya lauching 1 Juni saya sudah umumkan, kami bangsa Indonesia akan bergerak jadi bangsa investor, bukan jadi yang dibeli," kata Yusuf Mansur, di Bandung, Senin (14/10).

Yusuf Mansur mengatakan pihaknya tidak menampik jika ada investor yang mau bergabung dengan PayTren. "Tapi bukan berarti kami ada investor, kami menolak, enggak demikian. Yang penting ada kesetaraan, ada keuntungan buat kami, buat bangsa, buat negara," kata dia.

Dia menilai perkembangan fintech di Indonesia masih tergolong baru. "Ini kan masih pemula banget, kuenya itu masih banyak banget. Makanya saya cerewet, ayo kita belajar ilmu tentang fintech, tentang digital payment, tentang internet, karena ini lagi masanya. Jangan sampai yang menikmati ini malah orang luar Indonesia," katanya.

Saat ini, kata dia, PayTren sedang berfokus mengembangkan 'kuda-kuda' seperti pengembangan ekosistem, SDM, teknologi, perizinan dan lain-lain.

"Semua kami lengkapi termasuk izin yang mau datang yakni izin LKD atau lembaga keuangan digital, kemudian izin co-branding daerah-daerah," katanya.

"Sejauh ini kami sudah kerja sama dengan Lamongan, dengan Banyuwangi dan dalam waktu yang akan datang itu segera ada 500 sekian kota itu isinya PayTren," kata dia. (antara/jpnn)

Yusuf Mansur menargetkan layanan isi ulang elektonik PayTren miliknya mampu membeli perusahaan unicorn.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News