Target Pendapatan 2022 Tercapai, Perumnas Makin Pede Hadapi 2023

Target Pendapatan 2022 Tercapai, Perumnas Makin Pede Hadapi 2023
Perumnas. Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Perumnas mengalami pertumbuhan pendapatan 31,53% sepanjang 2022 dan telah mencapai target pendapatan yang sudah ditentukan.

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro mengungkapkan capaian positif ini merupakan hasil dari perbaikan dan transformasi yang telah dilakukan sepanjang 2022 dan kelanjutan dari program korporasi yang sebelumnya juga telah dijalankan di tahun-tahun sebelumnya.

“Selama 2022, kami berupaya untuk tetap fokus pada perbaikan perusahaan mengingat pergerakan pasar properti yang semakin dinamis dan tumbuh positif karena pandemi covid yang terus melandai. Secara program strategis perusahaan, Perumnas telah melakukan pemasaran yang agresif, program efisiensi biaya, manajemen cash flow, penguatan tata kelola dan manajemen risiko, serta melajutkan upaya restrukturisasi yang terintegrasi,” papar Budi saat Rakornas Perumnas 2023.

Di tahun 2023 ini, Perumnas siap kembali memberikan kontribusi positif dengan menargetkan kenaikan presentase pertumbuhan pendapatan sebesar Rp 1,6 triliun atau mengalami kenaikan 38% dari pendapatan 2022.

Budi juga mengatakan korporasinya optimis di tahun ini Perumnas semakin tumbuh dan memiliki potensi yang luar biasa.

Perumnas juga turut mengalokasikan unit hunian subsidi sebanyak 30% dari total unit pada setiap proyeknya.

Dalam waktu dekat ini, Perumnas telah meluncurkan unit hunian subsidi sebanyak 330 unit di Samesta Mahata Serpong, Tangerang Selatan di IPEX 2022 di JCC Hall A No.23, pada 11-19 Februari 2023.

“Kami juga telah meluncurkan Tower Rusunami di salah satu hunian TOD Perumnas di Samesta Mahata Serpong, Tangerang Selatan pada pameran IPEX yang sedang berlangsung di JCC saat ini. Hunian dengan konsep terintegrasi transportasi KRL Jabodetabek ini, menjadi hunian yang memiliki nilai tambah, tidak hanya untuk tempat tinggal tetapi untuk menunjang mobilisasi para penghuni nantinya, khususnya pada kalangan milenial," papar Budi.

Perumnas siap kembali memberikan kontribusi positif dengan menargetkan kenaikan presentase pertumbuhan pendapatan sebesar Rp 1,6 triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News