Target Penyelesaian Sirkuit Formula E Mundur, Ternyata Kendalanya Ini

Target Penyelesaian Sirkuit Formula E Mundur, Ternyata Kendalanya Ini
Suasana pengaspalan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Target penyelesaian sirkuit Formula E ini mundur karena terkendala cuaca. Foto: Tangkapan layar dari kanal YoutTube WPS Channel

jpnn.com, JAKARTA - Manager Senior PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Ari Wibowo menyatakan, pembangunan sirkuit Formula E ditargetkan selesai pada awal April 2022.

Target ini mundur dari rencana awal yang dijadwalkan selesai pada akhir Maret 2022.

Sebab, pembangunan sirkuit itu terkendala cuaca.

“Ya, kira-kira awal april, karena cuaca. Kendala lain selain cuaca pada dasarnya semuanya undercontrol. Cuma memang kalau lapangan undercontrol,” ucap Ari di lokasi pembangunan Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (6/3).

Walau begitu, menurut Ari, sejauh ini pemegang proyek bisa menyiasati pengerjaan di lapangan. 

“Kalau cuaca, kami menyiasati saja. Kalau hujan, harus bagaimana. Kalau panas, ya ngebut semua, kalau hujan berhenti,” tuturnya.

Dia menjelaskan, selama pengerjaan, ada beberapa hal yang ternyata membutuhkan waktu dan fokus yang lebih besar.

“Misalnya, di dalam tanah ini, ada tanah lunak berapa meter, lunaknya seperti apa. Itu kan unseen. Untuk melakukan penyelidikan atas sesuatu yang unseen itu, waktunya tidak sebentar,” jelas Ari.

Target penyelesaian sirkuit Formula E mundur dari rencana awal yang dijadwalkan akhir Maret 2022 karena terkendala cuaca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News