Target, Rumah Pintar Tersebar di Maluku

Target, Rumah Pintar Tersebar di Maluku
Target, Rumah Pintar Tersebar di Maluku
JAKARTA -- Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) bekerja sama dengan Direktorat Pendidikan Masyarakat Kemendiknas berupaya untuk meningkatkan minat belajar masyarakat program Rumah Pintar. Tujuan akhirnya, memberdayakan dan mengangkat masyarakat dari keterbelakangan pendidikan dan pengetahuan.  “Sekaligus sebagai lembaga pelatihan ketrampilan dan informasi teknologi,” kata Rusfini Muhamin Iskandar, Sekretaris Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), dalam rilisnya kepada JPNN,  Jakarta,  Senin (27/9).                             

Sebagai percontohan, kata Rusfini, SIKIB mengajak warga Maluku Tengah dan Ambon untuk menjadikan Rumah Pintar sebagai atmosfir belajar mengajar.  “Dampaknya akan sangat membantu dalam memperkaya pengetahuan masyarakat,” ujar istri Menakertrans, Muhaimin Iskandar, itu.

Rumah pintar yang diberi nama Siwalima, didirikan di Desa Alang, Ambon, Maluku Tengah.  Diresmikan oleh Rusfini,  Laily Mohamad Nuh (Istri Mendiknas), serta anggota DPR-RI Nurul Komar, Istri Gubernur Maluku Sofie Ralahalu, dan Ella Yulaelawati (Direktur Pendidikan Masyarakat) .

Rumah Pintar Siwalima tersebut terdiri dari ruang kursus komputer dilengkapi 25 unit komputer, satu ruang laboratorium bahasa inggris yang dilengkapi 40 unit peralatan. "Rumah pintar harus dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat untuk belajar, demi memperkaya pengetahuan dan ketrampilan," terang Rusfini

JAKARTA -- Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) bekerja sama dengan Direktorat Pendidikan Masyarakat Kemendiknas berupaya untuk meningkatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News