Targetkan Nihil Kecelakaan Arus Mudik-Balik

Targetkan Nihil Kecelakaan Arus Mudik-Balik
Targetkan Nihil Kecelakaan Arus Mudik-Balik
CIREBON – Pada arus mudik tahun ini Polres Ciko menargetkan zero accident (nihil kecelakaan). Kapolres Cirebon Kota, AKBP Asep Edi Suheri mengatakan, target penurunan angka kecelakaan ini dilakukan dengan menempatkan tim pengurai, dan posko pengaman di area jalur mudik, serta balik.

Sehingga, kata dia, arus kendaraan menjadi melambat dan teratur. Pemudik pun harus lebih mengutamakan keselamatan, sehingga tidak perlu kebut-kebutan dan saling menyalip. “Pengemudi biasanya adu cepat agar bisa sampai ke tujuan, tapi dengan penempatan tim pengurai, hal ini akan berkurang. Lebih baik melambat, yang penting selamat sampai tujuan,” ujarnya, usai rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2012 di Balai Kota Cirebon, kemarin.

Sementara, Kabag Ops Polres Cirebon Kota, Kompol Wawan, menyampaikan, meski menargetkan tidak ada kecelakaan, pihak kepolisian tetap akan kerja sama dengan pihak rumah sakit. Mempersiapkan jika ada kemungkinan terburuk yang terjadi. "Rumah sakit biasa jadi rujukan adalah RS Pelabuhan, RS Ciremai, dan RSUD Gunung Jati," katanya. 

Wawan menambahkan, catatan di Satlantas Polres Cirebon Kota, angka kecelakaan saat Operasi Ketupat Lodaya 2010, yakni ada 1 kasus, dengan 2 korban meninggal, 6 luka berat, dan kerugian materi sebesar Rp8 juta. Untuk, Operasi Ketupat Lodaya 2011, terdapat 3 kasus kecelakaan, 2 korban meninggal, 1 luka berat, 1 luka ringan dan kerugian Rp2,9 juta.

CIREBON – Pada arus mudik tahun ini Polres Ciko menargetkan zero accident (nihil kecelakaan). Kapolres Cirebon Kota, AKBP Asep Edi Suheri mengatakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News