Tarif Tol Waru-Juanda Naik 10 Persen

Tarif Tol Waru-Juanda Naik 10 Persen
Tarif Tol Waru-Juanda Naik 10 Persen
JAKARTA - Tarif tol Waru - Juanda, Surabaya, akan mengalami kenaikan sebesar 10 persen dari posisi saat ini Rp 5.000. PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) melalui anak usahanya, PT Citra Margatama Surabaya (CMS) akan memberlakukan tarif baru itu mulai Juni atau Juli 2012.

      

Direktur Operasional CMNP, Hudaya Arriyanto, mengatakan kenaikan tahun depan merupakan kali kedua yang dilakukan perseroan sejak 2008. "Setiap dua tahun memang dilakukan kenaikan," ujarnya dalam public expose CMNP di Jakarta, Rabu (28/12).

      

Penentuan kenaikan 10 persen berdasarkan kenaikan inflasi dalam kurun waktu 2009 sampai 2011. Setelah dihitung, kata Hudaya, ditetapkan angka 10 persen sebagai kenaikan tarif yang ideal.

Dampak dari kenaikan tarif tol Waru - Juanda akan dirasakan perseroan selama 6 bulan terakhir 2012. Diperkirakan secara total terhadap pendapatan perseroan kenaikan tersebut akan berkontribusi sekitar 5 persen sehingga jika ditambah dengan asumsi ada kenaikan trafic sebesar 25 persen maka total pendapatan tol tahun depan sekitar 30 persen.

JAKARTA - Tarif tol Waru - Juanda, Surabaya, akan mengalami kenaikan sebesar 10 persen dari posisi saat ini Rp 5.000. PT Citra Marga Nusaphala Persada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News