Taruna Tewas, BPSDM Perhubungan Tingkatkan Pengawasan

Taruna Tewas, BPSDM Perhubungan Tingkatkan Pengawasan
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo memperlihatkan barang bukti penganiayaan Taruna ATKP Makassar Aldama Putra oleh seniornya. Foto: Syamsul Alam/Fajar

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan meningkatkan pengawasan terhadap seluruh taruna agar tidak ada lagi korban meninggal akibat keberingasan seniornya.

Seperti diketahui taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makasar, Aldama Putra Pongkala (19) meninggal karena ulah seniornya.

Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Umiyatun Hayati Triastuti mengatakan, peningkatan pengawasan kepada taruna dilakukan pada waktu tertentu.

Selain itu pengasuh taruna juga harus memastikan seluruh taruna kembali ke kamarnya masing-masing selepas apel.

“Pada jam-jam tertentu, seperti selesai apel, kami tingkatkan pengawasan dan memandu pengawasan oleh pengasuh ke taruna dari selepas apel hingga kembali ke kamar masing-masing,” ujar Kabadan BPSDM Umiyatun di Jakarta, Kamis (7/2).

Selain memperketat pengawasan, BPSDM Perhubungan juga melakukan trauma healing untuk seluruh taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan.

Agar taruna yang mengalami trauma dapat pulih kembali dan beraktivitas seperti biasanya.(chi/jpnn)


Para taruna nantinya akan diawasi di jam-jam tertentu untuk memastikan tidak ada yang mendapat kekerasan dari kakak seniornya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News