Selasa, 21 Agustus 2018 – 03:54 WIB

Tasya Kamila Masih Berharap Jadi Menteri

Kamis, 14 Juni 2018 – 07:15 WIB
Tasya Kamila Masih Berharap Jadi Menteri - JPNN.COM

jpnn.com - Genap dua tahun Tasya Kamila menghilang dari dunia hiburan tanah air. Dalam kurun waktu itu dia sukses merampungkan pendidikan pascasarjana. On time.

’’Alhamdulillah bisa selesai sesuai target dan lulus dengan hasil yang memuaskan,’’ ujarnya saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, kemarin (13/6).

Selama menimba ilmu di SIPA, Tasya banyak belajar tentang kebijakan publik. Secara spesifik, dia belajar menganalisis dan mengimplementasikan kebijakan publik dalam berbagai perspektif.

Misalnya, bagaimana sebuah kebijakan berdampak pada industri atau keuangan. Tasya memilih memperdalam dampak kebijakan publik di bidang energi, lingkungan, dan keuangan.

Bukan cuma teori, cewek 25 tahun tersebut memperkaya diri dengan pengalaman lapangan. Tahun lalu Tasya menjalani internship alias magang di Dirjen Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dengan titel Master of Public Administration dan pengetahuan seputar kebijakan publik, Tasya punya cita-cita besar. Dia ingin menjadi menteri. ’’Sejak lama aku pengin jadi menteri dan selalu kagum sama banyak menteri,’’ katanya. Walaupun dia sangat menikmati profesinya di bidang hiburan, dia masih menjadikan menteri sebagai tujuan hidupnya.

Keinginan Tasya menjadi menteri makin besar saat menghadiri ECOSOC Youth Forum yang diadakan di gedung PBB pada Februari lalu. Di situ, Tasya menyadari bahwa beberapa negara memiliki menteri yang berusia di bawah 30 tahun. ’’Itu bukti bahwa anak muda juga bisa terjun langsung ke pemerintahan dan kebijakan publik,’’ katanya antusias.

Ada banyak bidang kementerian yang diminati Tasya. Pertama, lingkungan dan kehutanan. Dia merasa sudah punya banyak pengalaman lewat berbagai kegiatan lingkungan hidup yang diikutinya. Kedua, dia juga ingin menjadi menteri di bidang energi. ’’Bisa juga sih jadi menteri keuangan karena latar belakang aku di S-1 kan akuntansi,’’ ujarnya.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
TAGS   Tasya Kamila
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar