Tata Tertib Kongres Ketat

Tata Tertib Kongres Ketat
Tata Tertib Kongres Ketat
JAKARTA - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo tinggal dua hari lagi (9 Juli). Menyongsong agenda yang sangat menentukan nasib sepak bola Indonesia itu, kemarin bertempat di ruang VIP Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) KOmite Normalisasi (KN) mengadakan sosialisasi tata cara pemilihan Ketua Umum (Ketum), Wakil Ketua Umum (Waketum), dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI di hadapan media.

Selain tatacara pemilihan, KN juga memaparkan  Tata Tertib kongres yang terlihat ketat. Tata Tertib yang mengacu kepada Standing Orders of the FIFA Congress diharapkan bisa menimalisir peluang kericuhan seperti yang terjadi pada kongres 20 Mei lalu di Jakarta.  

Dalam pasal 3 Tata Tertib diatur khusus mengenai cara berbicara. Disana disebutkan izin berbicara diberikan sesuai dengan urutan yang diminta. Pembicara tidak dapat mulai berbicara sampai dia telah mendapatkan izin untuk melakukannya oleh Pimpinan Kongres. Setiap pembicara hanya diperbolehkan berbicara selama maksimal tiga menit.

Selain itu, Pembicara yang diberikan izin untuk berbicara di dalam Kongres Luar Biasa harus melakukannya di atas podium dan bukan dari tempat dimana mereka duduk. Pelanggaran aturan ini akan menyebabkan pengusiran dari ruangan KLB.

JAKARTA - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo tinggal dua hari lagi (9 Juli). Menyongsong agenda yang sangat menentukan nasib sepak bola Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News