Taufik Resmi Ceraikan Pelatnas

Pelatnas Utama PBSI Hanya 38 Pemain

Taufik Resmi Ceraikan Pelatnas
Taufik Resmi Ceraikan Pelatnas
JAKARTA - Pelatnas PB PBSI di Cipayung lebih ramping dibandingkan tahun lalu. Dalam pemanggilan pemain tahap kedua kemarin (29/1), otoritas olahraga tepok bulu tanah air itu memanggil 17 pemain. Plus pemain tahap satu, total ada 38 atlet. Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan tahun lalu, 51 atlet.

PBSI sebenarnya memanggil 22 atlet pada tahap pertama. Namun, seorang pemain, yaitu Taufik Hidayat, menolak bergabung. Bersamaan dengan pengumuman gelombang kedua yang merupakan pemanggilan final untuk kelompok utama itu, PBSI mengumumkan secara resmi pengunduran diri Taufik.

"Dalam suratnya, Taufik menyebutkan mau mandiri dan berkarya di luar pelatnas PB PBSI," jelas Lius Pongoh, ketua bidang pembinaan prestasi PB PBSI, kemarin (29/1).

Tak bergabungnya Taufik dengan pelatnas disayangkan Lius. Sebab, Taufik masih dinilai sebagai pemain dengan teknik istimewa karena piawai memainkan bola-bola depan dan punya kekuatan pergelangan tangan yang sulit ditandingi pemain lain. Secara mental pun, Taufik yang kini berada di urutan ketujuh dunia itu sangat andal dalam mengendalikan emosi.

JAKARTA - Pelatnas PB PBSI di Cipayung lebih ramping dibandingkan tahun lalu. Dalam pemanggilan pemain tahap kedua kemarin (29/1), otoritas olahraga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News