TC Timnas Indonesia Senior Dibatalkan, Nova Arianto Beri Penjelasan Begini

TC Timnas Indonesia Senior Dibatalkan, Nova Arianto Beri Penjelasan Begini
Asisten Pelatih Timnas U-19 Indonesia Nova Arianto. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia senior membatalkan rencana pemusatan latihan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Awalnya, pemusatan latihan akan dimulai pada 19 Maret mendatang di Jakarta.

Pemusatan latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar Zona Asia yang seharusnya dihelat akhir Maret. Namun, FIFA memutuskan, menunda seluruh laga FIFA match day di Maret sampai Juni menjadi Oktober dan November mendatang.

"TC timnas senior dibatalkan karena menyesuaikan jadwal kualifikasi (Piala Dunia 2022, red) yang diundur," terang Asisten Pelatih Timnas Nova Arianto, Jumat (13/3).

Namun, bukan berarti tim pelatih tak memiliki kegiatan. Menurut Nova, sebagai gantinya pada 17 sampai 27 Maret mendatang, PSSI memutuskan untuk menggelar TC timnas U-19.

"Gantinya, TC timnas U-19 yang akan digelar, ini nanti bisa digelar di Jakarta atau di Tangerang TC-nya," ungkap dia.

BACA JUGA: Pria Berusia 60 Tahun Garap Tiga Pelajar, Pelaku Ternyata Pakai Modus Lama

Menurut Nova, nanti Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong akan mengumumkan nama-nama pemain yang akan dipanggil. Hanya, rencananya ada 27 sampai 28 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan ini. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia senior membatalkan rencana pemusatan latihan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Awalnya, pemusatan latihan akan dimulai pada 19 Maret mendatang di Jakarta.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News