Team Advance Metallica Pastikan Kesiapan Jakarta

Team Advance Metallica Pastikan Kesiapan Jakarta
Dua penggawa Metallica, James Hetfield dan Kirk Hammet. Foto: Rolling Stone
JAKARTA - Konser Metallica di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, 20 tahun yang lalu menjadi salah satu catatan hitam dalam sejarah pertunjukan musik cadas di Indonesia. Ratusan penggemar yang tidak bisa masuk menyulut api di luar stadion dan merusak puluhan mobil yang terparkir di sekitar lokasi.

Tahun ini atau 20 tahun setelah peristiwa tersebut, Metallica akan kembali datang ke ibu kota. Pada tanggal 25 Agustus mendatang, band heavy metal itu akan menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Blackrock Entertaiment selaku promotor konser kedua Metallica di Jakarta mengaku tidak gentar dengan catatan kelam tersebut. Presiden Direktur Blackrock Entertainment, Khrishna Raditya optimistis konser Metallica tahun ini akan berjalan lebih baik. "Kita banyak belajar dari konser 93 dan harus diakui saat itu Indonesia belum siap untuk konser besar semacam itu," kata Khrishna dalam konferensi pers di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Selasa (16/7).

Menurut Krishna, saat ini kondisinya sudah banyak berubah baik dari segi teknik maupun teknologi dalam mengamankan pertunjukan besar. Kondisi masyarakat secara sosial dan ekonomi juga sudah berbeda dari 20 tahun lalu.

JAKARTA - Konser Metallica di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, 20 tahun yang lalu menjadi salah satu catatan hitam dalam sejarah pertunjukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News