Teaser Pertama BMW M4 GT3, Suksesor dari M6 GT3

Teaser Pertama BMW M4 GT3, Suksesor dari M6 GT3
Teaser BMW M4 GT3. Foto: BMW

jpnn.com, MUNCHEN - BMW secara resmi menjatuhkan teaser pertama dari M4 GT3, yang akan menjadi model flagship dalam penawaran mobil sirkuit ke pelanggan.

M4 GT3 menjadi suksesor M6 GT3 saat ini , yang telah memenangkan banyak kejuaraan di seri balapan internasional.

Tentu saja, M4 GT3 didasarkan dari M4 generasi terbaru, dan mereka akan berbagi mesin bensin 6-inline S58 turbocharged yang sama. 

Klaim dari pembuat mobil berbasis di Munchen, M4 GT3 sanggup meletupkan tenaga sebesar 500 Hp. Ini tidak lepas dari pengembangan di mesin dan sasis.

Direktur BMW Group Motorsport, Jens Marquardt mengatakan, "Dengan proyek GT3 baru, kami menekankan pentingnya BMW M Customer Racing. Ini adalah pilar utama dari program motorsport kami. Dengan diperkenalkannya peraturan GT3 baru untuk 2022, BMW M4 adalah basis yang sempurna. Produk inti dari kolega kami di BMW M sekali lagi sangat bagus, terutama di teknologi."

Dalam kesempatan yang sama, CEO BMW M, Markus Flasch menambahkan, "Kami sudah menetapkan standar baru dalam hal kinerja motorsport ke produksi, itulah sebabnya mengapa masuk akal untuk menghadirkan mobil sport GT3 baru pada basis BMW M4.”

M4 GT3 akan diturunkan untuk balapan pada 2021. Dari musim 2022, mobil balap akan dapat diakses oleh privateer dan tim privateer di seluruh dunia.

Sementara itu, mereka yang tertarik pada M4 versi road legal, konsumen dapat pilihan transmisi manual, yang sejauh ini sudah tidak banyak lagi diaplikasikan BMW pada model produksinya.

BMW resmi menjatuhkan teaser pertama dari M4 GT3, akan menjadi model flagship dalam penawaran mobil sirkuit ke pelanggan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News