Tebar Manfaat untuk Masyarakat, SCB Distribusikan Air Bersih untuk Warga

Tebar Manfaat untuk Masyarakat, SCB Distribusikan Air Bersih untuk Warga
Tebar Manfaat untuk Masyarakat, SCB Distribusikan Air Bersih untuk Warga. Foto: Humas Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) mendistribusikan 1.500 liter air bersih kepada warga di sekitar Desa Cemplang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Penyaluran air bersih itu sebagai respons atas kekeringan yang melanda dalam beberapa waktu terakhir. Hingga saatnya, lebih dari 20 ribu liter air telah dibagikan kepada warga.

Cadangan air yang dimiliki sekolah bebas biaya yang dikelola oleh BAZNAS ini dihasilkan melalui proses filtrasi (penyaringan) air sungai menjadi air bersih.

Kepala SCB Ahmad Kamaluddin Afif menjelaskan, berbagi air menjadi salah satu bentuk tanggung jawab sekolah kepada masyarakat untuk saling membantu dan syiar kebermanfaatan zakat.

"Alhamdulillah kami terus berkomitmen menjadikan sekolah bukan hanya tempat belajar santri, namun, juga menjadi poros pengembangan lingkungan, salah satunya melalui berbagi air untuk warga yang kekeringan," kata Ahmad, dalam keterangannya, Senin (16/10).

Ahmad juga menambahkan bahwa berbagi air ini hasil kerja sama dengan pemerintahan desa setempat dan dukungan penuh BAZNAS.

"Dalam berbagi air ini juga kami menggandeng desa agar titik sebaran air dapat terpetakan dengan tepat sasaran," kata Ahmad.

Sementara itu, Pimpinan BAZNAS Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan mengatakan sifat saling berbagi sangat baik diterapkan para santri sejak dini.

Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) mendistribusikan lebih dari 20 ribu liter air bersih kepada warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News