Teco Sudah Puas dengan Kondisi Fisik Skuat Persija

Teco Sudah Puas dengan Kondisi Fisik Skuat Persija
Pemain Persija Jakarta saat jalani sesi latihan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Skuad Persija Jakarta saat ini berada kondisi prima dalam mengarungi Piala Presiden 2017. Sang pelatih Stefano Cugurra Teco menjelaskan saat ini stamina para pemainnya sudah meningkat setelah menjalani latihan fisik selama 12 hari, sejak kehadirannya pada Jumat (20/1) lalu.

“Stamina para pemain Persija gampang drop selepas merasakan liburan selama satu bulan,” kata Teco usai memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Kamis (2/2).

Pelatih asal Brasil itu mengaku sudah cukup senang dengan fisik para pemainnya. Namun, Teco masih terus berusaha agar Ismed Sofyan dkk bisa memiliki fisik yang berkualitas.

“Sudah terlihat fisik dari pemain-pemain. Saya memang memberikan latihan fisik dari hari pertama sampai saat ini sudah berangsur membaik. Tapi, saya masih belum prima jadi harus kami latihan digeber lagi,” lontar dia.

Pada sesi latihan kemarin (2/2), porsi latihan fisik sudah sedikit dihilangkan. Pelatih berusia 43 tahun itu lebih akan memfokuskan penerapan taktik dan strategi untuk persiapan Piala Presiden 2017. Selama 12 hari melatih Persija, Teco belum memberikan materi taktik dan strategi kepada anak-anak asuhnya.

“Kita belum pernah latihan taktik. Baru besok akan kita lakukan tapi untuk berbicara dengan pemain sudah dilakukan seperti cara crossing, cara mengoper,” tutur dia.

Seluruh pemain senior dan andalan klub sudah berlatih kemarin, seperti Maman Abdurahman, Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Andritany, Gunawan, dan Sutanto Tan.

Para pemain yang hadir dibentuk menjadi tiga tim, bermain setengah lapangan dan dua gawang. Teco memberikan latihan fisik dengan menyajikan games dengan intensitas tinggi, di mana tiap kali gol terjadi di antara dua tim, maka tim ketiga langsung masuk menggantikan tim yang kebobolan.

 Skuad Persija Jakarta saat ini berada kondisi prima dalam mengarungi Piala Presiden 2017. Sang pelatih Stefano Cugurra Teco menjelaskan saat

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News