Tegas dan Berani, Kapolri Disebut Mengadopsi Gaya Kepemimpinan Jokowi

Tegas dan Berani, Kapolri Disebut Mengadopsi Gaya Kepemimpinan Jokowi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mendukung penuh ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Umbas, Jenderal Sigit mengimplementasikan konsep Presisi atau prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan.

“Langkah supertegas, sangat berani, menujukkan karakter kepemimpinan yang kuat. Langkah Kapolri ini sungguh monumental, terlihat betul sikap yang bertanggung jawab untuk institusi dan lebih luas lagi untuk bangsa dan negara, kami dukung penuh,” kata Umbas Umbas dalam keterangannya, Jumat (19/8).

Sikap Kapolri ini, menurut Umbas tak berbeda dengan keberanian Presiden Jokowi.

“Dulu waktu Pak Jokowi awal jadi presiden berani bubarkan Petral, menghabisi mafia migas padahal itu mafianya luar biasa powerful. Pak Kapolri sepertinya mengadopsi pola kepemimpinan Presiden yang berani melakukan pembenahan dan bersih-bersih,” tandasnya.

ABJ tentu dukung sikap tegas Kapolri yang tak ragu mencopot oknum petinggi Polri yang terlibat bisnis ilegal.

“Ini bukti konsep Presisi sebagaimana yang beliau cita-citakan, benar-benar terimplementasi. Saya kira memang tidak salah Presiden memilih sosok pak Sigit sebagai Kapolri,” lanjutnya.

Umbas menyatakan pernyataan Jenderal Sigit juga sangat terang benderang, yakni menindak berbagai bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat. Umbas pun mengapresiasi penekanan Jenderal Sigit agar anggota Polri berpihak terhadap masyarakat.

Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mendukung penuh ketegasan Kapolri Jenderal Sigit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News