Tegaskan Keluarga Megawati Solid Dukung Jokowi

Tjahjo Tepis Kabar Puan Maharani Setengah Hati

Tegaskan Keluarga Megawati Solid Dukung Jokowi
Tegaskan Keluarga Megawati Solid Dukung Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo yang juga Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla memastikan partainya solid dalam mendukung duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu. Tjahjo pun menepis kabar yang akhir-akhir ini santer beredar bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan keluarganya, Puan Maharani  hanya setengah hati mendukung Jokowi-JK.

Tjahjo mengatakan, hingga saat ini Megawati maupun Puan selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan dan kakaknya, Prananda Prabowo selalu turun ke bawah untuk menggerakkan struktur dan kader guna memenangkan Jokowi-JK. “Terus berkeliling wilayah Indonesia untuk memompa semangat demi solidnya tiga pilar partai (pengurus, kader di eksekutif dan legislatif, red) di tingkat propinsi dan kabupaten/kota serta pelatihan saksi-saksi TPS,” kata Tjahjo di Jakarta, Rabu (2/7).

Karenanya Tjahjo menyayangkan pemberitaan yang menyebut Megawati Puan bersama pendukungnya di PDIP justru lebih berpihak ke Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Menurut Tjahjo, pemberitaan itu sangat tendensius dan mengadudomba internal PDIP.

“Pemberitaan itu sangat disayangkan, karena tidak semata nuansa politik pecah belah, tapi sudah merusak soliditas partai. Pemberitaan itu juga sudah merusak hubungan kekeluargaan Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata.

Tjahjo bahkan menyebut pemberitaan tentang keluarga Megawati yang tak solid mendukung Jokowi hanya sensasi belaka. “Karena tidak benar, analisanya juga dangkal. Semua dalam perintah Ibu Megawati Soekarnoputri,” pungkas Tjahjo.(ara/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo yang juga Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla memastikan partainya solid dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News