Tegaskan Kesolidan, KIB Ajak Partai Lain Masuk Barisan 

Tegaskan Kesolidan, KIB Ajak Partai Lain Masuk Barisan 
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan komunikasi yang dijajaki elite parpol dari KIB dengan partai lain, sebenarnya demi menguatkan poros politik. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) saat ini masih solid menyambut Pilpres 2024. 

Menurut dia, komunikasi yang dijajaki elite parpol dari KIB dengan partai lain sebenarnya demi menguatkan poros politik yang dibangun Golkar, PAN, dan PPP itu.

“KIB itu memang terbuka untuk partai lain ikut gabung. Untuk gabung, kan, harus komunikasi, mesti ada silahturahmi," kata Yandri ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/7).

Legislator Komisi VIII DPR RI itu melanjutkan tidak ada aturan yang dilangkahi ketika elite Golkar, PAN, dan PPP berkomunikasi dengan parpol di luar KIB.

"Golkar silakan komunikasi dengan partai lain. PPP silakan dan PAN juga begitu," ujar Yandri.

Dia mengingatkan kepada semua pihak bahwa komunikasi elite dari KIB kepada partai lain bukan manuver membangun koalisi baru. 

“Enggak-enggak. Itu dalam rangka kami sesekali lagi kalau ada yang gabung, alhamdulllah," ujar Yandri.

Wakil Ketua MPR itu tidak mempermasalahkan apabila partai yang diajak bergabung ke KIB tidak masuk ke barisan mereka. 

Yandri Susanto mengatakan komunikasi yang dijajaki elite parpol dari KIB dengan partai lain, sebenarnya demi menguatkan poros politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News