Tegur Satpam Bank, Ganjar: Tolong Diatur

Tegur Satpam Bank, Ganjar: Tolong Diatur
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (berhelm sepeda) saat meninjau sebuah bank yang menyalurkan BPUM di Semarang, Jumat (18/12). Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengingatkan warga di Semarang yang sedang mengantre pengambilan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) di bank tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ganjar menyampaikan peringatannya di sela gowes pagi, Jumat (18/12).

Saat melintas di Jalan MT Haryono Semarang, orang nomor 1 di Pemerintah Provinsi Jateng itu tiba-tiba menghentikan laju sepedanya gara-gara melihat kerumunan di sebuah bank pelat merah.

Sejurus kemudian Ganjar langsung masuk ke dalam kantor bank tersebut dan menemui satpam. Di dalam kantor bank, Ganjar meminta kepada satpam yang berjaga menyiapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Mas, ini nanti tolong, diatur. Panjenengan yang kelola di sini, tolong ingatkan warga untuk selalu pakai masker. Kalau perlu dikasih batas itu di luar supaya tertib,” kata Ganjar kepada sekuriti yang bertugas.

Usai memberi arahan kepada satpam, Ganjar lantas mengimbau warga tidak bergerombol. Mantan pimpinan Komisi II DPR itu juga meminta warga yang duduknya berdekatan segera menjaga jarak.

“Ibu tolong jaraknya dijaga. Jangan dekat-dekat ya. Antrenya yang tertib,” ucap Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga menyarankan agar halaman bank yang digunakan untuk parkir motor segera disterilkan dan dijadikan sebagai area antre yang menerapkan protokol kesehatan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan warga di Semarang yang sedang mengantre dengan penerapan protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News