Tekad Cellica Nurrachadiana Sudah Bulat, Mundur sebagai Bupati Karawang Demi jadi Caleg

Tekad Cellica Nurrachadiana Sudah Bulat, Mundur sebagai Bupati Karawang Demi jadi Caleg
Cellica Nurrachadiana menegaskan keputusannya mundur sebagai Bupati Karawang dan menjadi caleg DPR sesuai hasil istikharah dan diskusi dengan ulama. Foto: Instagram/@Cellica Nurrachdiana

jpnn.com, KARAWANG - Politikus Partai Demokrat Cellica Nurrachadiana menegaskan dirinya sudah bertekad bulat untuk mundur dari jabatannya sebagai Bupati Karawang.

Wanita yang pernah dinobatkan sebagai wakil bupati termuda di Indonesia saat menjadi Wabup Karawang periode 2010-2015 itu juga menegaskan keputusannya mundur dari jabatan bupati untuk maju sebagai bakal calon anggota DPR sesuai hasil istikharah dan diskusi dengan para guru dan ulama.

"Pengunduran diri, secara aturan memang harus. Itu (pengunduran diri) sudah disampaikan hari ini saat rapat paripurna DPRD Karawang," kata Cellica, Rabu (30/8).

Pemeran dokter dalam film Surat Kecil untuk Tuhan (2011) itu menyampaikan rapat paripurna tentang pemberhentian dirinya sebagai bupati merupakan proses sambil menunggu surat keputusan dari Kemendagri.

“Jadi, kami tunggu hasil rapat paripurna, kemudian menunggu keputusan Kemendagri sampai penetapan DCT (daftar calon tetap)," tegas Cellica.

Sebelum mendapatkan surat keputusan dari Kemendagri, Cellica mengatakan akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Bupati Karawang.

Pada Pemilu 2024, Cellica yang masa jabatannya sebagai bupati berakhir pada 2026 mengundurkan diri, karena tercatat menjadi calon anggota legislatif.

Sementara itu, Ketua DPRD Karawang Budianto menambahkan Cellica telah mengumumkan dirinya akan mundur, karena akan maju pada pemili nanti sebagai bacaleg Partai Demokrat untuk daerah pemilihan Jabar VII (Bekasi, Karawang dan Purwakarta).

Cellica Nurrachadiana menegaskan keputusannya mundur sebagai Bupati Karawang dan menjadi caleg DPR sesuai hasil istikharah dan diskusi dengan ulama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News