Tekan Angka Stunting, BSKDN Bangun Kolaborasi Riset dengan Tanoto Foundation

Tekan Angka Stunting, BSKDN Bangun Kolaborasi Riset dengan Tanoto Foundation
Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo memimpin rapat kerja sama denganTanoto Foundation di Jakarta, Jumat (18/8). Foto: Humas BSKDN

jpnn.com - JAKATA - Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri (BSKDN Kemendagri) membangun kolaborasi riset bersama Tanoto Foundation untuk menurunkan angka stunting.

Tanoto Foundation merupakan organisasi filantropi independen yang memiliki misi untuk mengembangkan individu dan memperbaiki taraf hidup melalui pendidikan berkualitas yang transformatif.

Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo mengatakan, perlu adanya kerja sama berbagai pihak untuk mengatasi permasalahan stunting, termasuk melibatkan organisasi filantropi.

"Permasalahan stunting ini sangat kompleks, tidak bisa hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah pusat, atau pemerintah daerah semata tetapi harus melibatkan banyak pihak, termasuk melibatkan organisasi filantropi atau bentuk-bentuk lainya," kata Yusharto saat memimpin Rapat Kerja Sama Bersama Tanoto Foundation di Ruang Kerja Kepala BSKDN pada Jumat (18/8).

Yusharto menjelaskan, melalui kolaborasi riset tersebut BSKDN menargetkan penurunan angka stunting secara signifikan.

Dia meyakini penurunan angka stunting menjadi salah satu tanda peningkatan kualitas hidup masyarakat menjadi lebih baik.

Sementara itu, Yusharto menjelaskan ruang lingkup kerja sama dengan Tanoto Foundation tidak hanya meliputi kolaborasi riset.

Dijelaskan, ke depan BSKDN dan Tanoto Foundation juga akan bekerja sama mengoptimalkan pemanfaatan data untuk mendukung peningkatan kualtias perumusan kebijakan.

BSKDN Kemendagri membangun kolaborasi riset bersama Tanoto Foundation demi menurunkan angka stunting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News