JPNN.com

Tekan Covid-19, Petugas Gabungan Kota Sukabumi Gelar Patroli

Kamis, 29 Oktober 2020 – 20:10 WIB
Tekan Covid-19, Petugas Gabungan Kota Sukabumi Gelar Patroli - JPNN.com
Petugas gabungan saat menegur pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker yang kemudian diberikan masker dalam upaya pencegahan COVID-19 di Kota Sukabumi. Foto: Antara/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Petugas gabungan dari unsur Polres Sukabumi Kota, Pemerintah Kota Sukabumi dan Kodim 0607 Sukabumi menggelar Operasi Yustisi dengan cara berpatroli dalam upaya menekan angka penyebaran COVID-19.

"Operasi Yustisi dengan cara berpatroli ini kami fokuskan di perbatasan dan pusat keramaian di Kota Sukabumi, Jawa Barat," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kamis (29/10).

Pantauan di lokasi Operasi Yustisi unsur Forkopimda Kota Sukabumi mengendarai sepeda motor, menyusuri beberapa ruas jalan protokol dan jalan nasional untuk menjaring pejalan kaki maupun pengendara yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Selain menjaring pelanggar, petugas gabungan ini memberikan imbauan kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Di beberapa ruas jalan yang dilalui, petugas kerap berhenti untuk memberikan edukasi serta membagikan masker kepada masyarakat yang lalai dan tidak menerapkan protokol kesehatan saat di luar rumah.

Menurut orang nomor satu di Kota Sukabumi tersebut, kegiatan Operasi Yustisi dilakukan secara rutin oleh petugas gabungan TNI, Polri dan Pemkot Sukabumi dengan menempatkan sejumlah personel di beberapa titik perbatasan dan area wisata.

“Di tempat wisata sudah kita tempatkan petugas yang juga mengajak masyarakat maupun wisatawan tetap menerapkan protokol kesehatan," tambahnya.

Fahmi juga menerangkan bahwa petugas gabungan Operasi Yustisi akan melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan akan terus dilakukan mulai dari perbatasan kota Sukabumi dan area wisata.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama