Tekan Inflasi Daerah, Gubernur Sutarmidji Menyerahkan Bantuan Beras

Tekan Inflasi Daerah, Gubernur Sutarmidji Menyerahkan Bantuan Beras
Gubernur Kalbar Sutarmidji melepaskan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2023. (ANTARA/Dedi)

jpnn.com - PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyerahkan bantuan pangan berupa beras kepada warga Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalbar. Hal itu dilakukan dalam rangka menekan angka inflasi.

“Saya sangat bersyukur dengan kegiatan ini sebagai upaya pengendalian inflasi karena inflasi itu mengurangi daya beli masyarakat,” kata Sutarmidji saat membuka kegiatan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah di Kantor Camat Pontianak Selatan, Rabu (5/4).

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Kalbar sudah memberikan bantuan beras 3.600 ton untuk seluruh wilayah Kalimantan Barat setiap bulannya.

Selain itu, katanya, di beberapa pasar, Pemprov Kalbar melakukan operasi pasar setiap Senin-Selasa untuk mengendalikan inflasi yang terus naik.

Menurut data dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), sebanyak 1.206 kartu keluarga di Kecamatan Pontianak Selatan dan tersebar di 5 kelurahan yang menerima bantuan dari Pemprov Kalbar.

Camat Pontianak Selatan Martagus mengatakan bahwa kegiatan hari ini sebagian besar dihadiri oleh warga Kelurahan Kota Baru.

“Kelurahan Kota Baru ini merupakan penerima bantuan terbesar sebanyak 310 kartu keluarga sesuai dengan data yang telah diberikan,” kata Martagus.

Satu di antara warga Kecamatan Pontianak Selatan Julia mengaku bersyukur atas bantuan beras sebanyak 10 kilogram yang telah diberikan pemerintah.

Gubernur Kalbar Sutarmidji menyerahkan bantuan beras guna menekan inflasi daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News