Tekan Stunting, Kimia Farma Perluas Program Bidan Inspiratif 2021

Tekan Stunting, Kimia Farma Perluas Program Bidan Inspiratif 2021
PT Kimia Farma Tbk memperluas Program Bidan Inspiratif 2021 yang telah dilaksanakan selama 6 bulan. Foto: Human Initiative

jpnn.com, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk mengumumkan enam pemenang Program Bidan Inspiratif 2021 yang telah dilaksanakan selama 6 bulan.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada para bidan yang berhasil melakukan gerakan sosial pencegahan stunting pada kelompok 1.000 hari pertama kehidupan (HPK).

Kimia Farma menggandeng Human Initiative, Kitabisa, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Banten, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dalam menjalankan kegiatan sosial perusahaan (Corporate Social Responsibilty/CSR) untuk menampung inovasi para bidan dalam membuat program inspiratif di masyarakat.

Enam bidan dengan program terbaik itu terdiri atas lima pemenang dan satu bidan dengan kisah terinspiratif, yaitu Bidan Ansoriyah melalui program “Membantu Ibu Menjaga 1.000 Hari Pertama Kehidupan Melalui Grup Whatsapp".

Berikut ini daftar 5 bidang pemenang Program Bidan Inspiratif. Pertama, Beriana, S.Tr. Keb, dengan program "Isi Piringku Untuk Ibu Hamil Resti (Risiko Tinggi) dengan Strategi Budikdamber Dalam Menjaga 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) di Masa Pandemi".

Kedua, Devi Inggerianie, S.ST., M. Kes dengan program "Menjaga 1000 HPK di Masa Pandemi Virus Covid-19".

Ketiga, Supwatul Ma'ani, Amd.Keb, dengan program "LASE PEGAS “Lulus Asi Ekslusif Penggerak Cegah Stunting”. Keempat, Een Nuraeni, S.Tr. Keb., SKM dengan program "Klinik Pupuk Kompos Ceria".

Kelima, Haryani Yuke, M.S.Si.T., M. Kes dengan program "Hayo Bergabung Bersama Group MOM (Mobile Obstetric Monitoring) Memonitor Kesehatan Ibu Hamil, Persalinan, Nifas, Sampai Melahirkan Bayinya Secara Sehat".

PT Kimia Farma Tbk perlu Program Bidan Inspiratif 2021. Kimia Farma juga telah mengumumkan enam bidang inspiratif tahun 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News