Telantarkan Siswa, Bu Guru Ternyata Indehoi Bersama Pak Kades

Telantarkan Siswa, Bu Guru Ternyata Indehoi Bersama Pak Kades
ILUSTRASI. FOTO: PIxabay.com

jpnn.com - MANADO – Sungguh memalukan perbuatan oknum guru salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Tabukan, Kabupaten Sangihe, berinisial YP (34). Wanita berkulit sawo matang ini, kabarnya tertangkap basah sedang asyik indehoy dengan oknum Kapitalaung (Kepala Desa), berinisial AS (40-an).

“Menurut informasi dari tetangga, istri saya tertangkap bersama Kapitalaung lagi berhubungan badan. Saya pertama tidak percaya dengan berita itu, tapi setelah saya menanyakan ke istri, dia mengakui telah melakukan hubungan badan dengan Opolao (Kapitalaung, red),” ungkap MS suami dari guru tersebut seperti dilansir Posko Manado (Grup JPNN) kemarin.

Hal itulah yang menjadi suami ibu guru ini memberanikan diri datang ke Pemkab Sangihe mengadukan perihal perbuatan dilakukan YL, dan berharap ada sanksi tegas diberikan kepada kedua pelaku. Apalagi keduanya masih berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Sangihe.

“Saya minta ada sanksi berat bagi keduanya. Sebab bagaimana pun mereka merupakan PNS telah mencoreng nama baik pemerintahan di Sangihe. Selain itu juga kasus perzinahan ini telah saya laporkan ke Polres Sangihe untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Sarindat dengan nada kecewa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE ME mengatakan, langkah tegas akan dilakukan Pemkab bila terbukti mereka melakukan perbuatan itu.

“Perbuatan ini sangat memalukan kita semua. Untuk itu kami akan melakukan tindakan tegas kepada para pelaku. Sebab hal seperti ini sudah sering terjadi namun seakan tidak pernah digubris. Maka dari itu saya meminta instansi teknis dalam hal ini dinas Dikpora dan BKD untuk menindak tegas para PNS yang melakukan perbuatan tercela yang imbasnya terhadap pemerintah dan anak didik, mengingat pelaku merupakan salah satu tenaga pendidik dan pemerintah kampung,” tegas Roring.(posko manado/fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News