Telkom Masuk Daftar Forbes, Gebrakan Erick Thohir Kembali Diakui Dunia

Telkom Masuk Daftar Forbes, Gebrakan Erick Thohir Kembali Diakui Dunia
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir kembali membuktikan bahwa gebrakan transformasi sumber daya manusia di BUMN mendapat pengakuan dunia.

Erick Thohir berhasil membawa Telkom Indonesia menjadi perusahaan Indonesia yang masuk daftar Forbes 2022 World’s Best Employer.

Berdasarkan daftar Forbes 2022 World’s Best Employer, Telkom Indonesia menempati ranking 153, sebelumnya di ranking 299 tahun 2021, dari 800 perusahaan terpilih yang berasal dari seluruh dunia.

Sedangkan di kategori industri telecommunication and services, Telkom menempati urutan ketiga di dunia, mengungguli Orange France, KT Korea, Telstra Australia, Etisalat UEA, Singtel Singapore.

Penilaian dilakukan Forbes dengan bekerja sama dengan lembaga market research dunia, Statista yang mensurvei 150.000 karyawan full-time serta part-time di perusahaan atau instansi multinasional di 57 negara.

Para responden mengevaluasi perusahaan berdasarkan pengaruh dan citra dari brand perusahaan, pengembangan talenta, kesetaraan gender, dan tanggung jawab sosial. Responden juga harus memberikan rating seberapa besar mereka merekomendasikan perusahaan tempat mereka bekerja kepada kerabat maupun kolega.

Erick Thohir menyampaikan catatan emas yang ditorehkan Telkom merupakan hasil kerja bersama dan gotong royong.

Erick pun meminta Telkom Indonesia terus menjadi tempat kerja kondusif untuk pengembangan talenta karyawan dan dapat ditiru oleh perusahaan BUMN lainnya.

Menteri BUMN Erick Thohir kembali membuktikan bahwa gebrakan transformasi sumber daya manusia di BUMN mendapat pengakuan dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News