Telkom Raih Pendapatan Rp 32,3 Triliun

Telkom Raih Pendapatan Rp 32,3 Triliun
Ilustrasi Telkom. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Telkom) berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 32,3 triliun sepanjang kuartal I 2018.

Jumlah tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 4,3 persen di banding kuartal pertama 2017.

Earning Before Interest Tax Depreciation Amortization (EBITDA) di kuartal pertama 2018 ini sebesar Rp 16,1 triliun, dengan laba bersih sebesar Rp 5,73 triliun.

Pendapatan Telkom didominasi oleh segmen data, internet and IT service yang menghasilkan pendapatan sebesar Rp 15,9 triliun naik 23,3 persen dibandingkan periode 2017 yang sebesar Rp 12,9 triliun.

“Bisnis data, internet & IT service meningkat seiring dengan semakin tingginya penggunaan smartphone, bertambahnya pelanggan IndiHome dan meningkatnya layanan ICT Solution untuk pelanggan korporasi,” kata Direktur Keuangan Telkom Harry M Zen dalam siaran persnya, Kamis (3/5).

Dalam segi operasional hingga kuartal pertama 2018, pelanggan fixed broadband tercatat 5,74 juta dengan layanan IndiHome mencatatkan pertumbuhan yang cukup pesat, yakni bertambah sebesar 97 persen dari tahun sebelumnya menjadi sebanyak 3,5 juta pelanggan.

Peningkatan jumlah pelanggan IndiHome tersebut berkat perluasan dan peningkatan kualitas jaringan, perbaikan sistem Information Technology (IT), peningkatan produktivitas teknisi dan tenaga pemasaran serta didukung oleh program pemasaran yang agresif.

Sementara itu, layanan mobile broadband Telkomsel juga mencatat pertumbuhan jumlah pelanggan yang cukup meyakinkan, yakni tumbuh 21,3 persen menjadi 108,73 juta pelanggan.

Pendapatan Telkom didominasi oleh segmen data, internet and IT service yang menghasilkan pendapatan sebesar Rp 15,9 triliun naik 23,3 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News