Telkomsel Percepat Upgrade Layanan 3G ke 4G Tahun ini

Telkomsel Percepat Upgrade Layanan 3G ke 4G Tahun ini
Jaringan telekomunikasi milik Telkomsel. Foto: dok Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA - Telkomsel secara bertahap melakukan peningkatan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G di seluruh wilayah Indonesia.

Hal itu sejalan dengan arahan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI untuk pengkajian penghapusan layanan 3G dengan tetap mempertimbangkan kesiapan layanan 4G/LTE yang merata secara umum.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel akan melakukan percepatan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G ke seluruh lapisan masyarakat.

"Upgrade seluruh layanan 3G ke 4G/LTE ini menjadi bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam menghadirkan konektivitas digital dengan kualitas prima,” kata Hendri dalam siaran persnya, Senin (24/1).

Telkomsel juga memastikan bahwa proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE itu sudah melalui tahap pengkajian, perencanaan dan persiapan yang matang.

Hal tersebut mencakup kesiapan infrastruktur, teknologi, jaminan kenyamanan pelanggan, kesesuaian dengan perundangan di sektor telekomunikasi, dan perlindungan konsumen yang berlaku di Indonesia.

Untuk itu, Telkomsel secara berkala berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh pemangku seperti Kemkominfo RI, Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan pihaknya mempersiapkan seluruh action plan untuk memastikan proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di seluruh wilayah di Indonesia dapat berjalan baik.

Telkomsel secara bertahap melakukan peningkatan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G di seluruh wilayah Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News