Teman Ahok: Bukannya Kami Gak Berempati, Tapi...

Teman Ahok: Bukannya Kami Gak Berempati, Tapi...
Ahok dan Veronica Tan. Foto: Puguh Sujatmiko/dok.Jawa Pos

jpnn.com - Anggota Teman Ahok sepakat untuk tidak berkomentar soal gugatan cerai pemilik nama asli Basuki T Purnama itu. Mereka memilih menghormati urusan privat Ahok dan istrinya Veronica Tan.

"Kami (Teman Ahok) engga mau komentar urusan keluarga, ini kan urusan pribadi, jadi kami sepakat engga mau komentar," kata pendiri Teman Ahok, Singgih Widiyastono saat dihubungi JawaPos.com, Kamis (11/1).

Meski pernah mengusung Ahok untuk maju pilkada lewat jalur independen, Singgih bersama Teman Ahok lainnya mengaku tidak ingin mencampuri urusan pribadi mantan bupati Belitung Timur itu. Terlebih lagi menyangkut permasalahan rumah tangga.

Menurutnya yang wajib berkomentar perkara percerain adalah pihak keluarga. "Lebih baik sih dari pihak keluarga yang ngomong. Soalnya masalah ini terlalu sensitif, bukannya kami enggak empati atau gimana, tapi kan ini urusan keluarga, kita engga berhak mengomentari keluarga orang," ungkapnya.

Dia mengaku sudah hampir setengah tahun lamanya tak berkomunikasi dengan terpidana kasus penistaan agama itu. Sementara dengan Vero sapaan akrab Veronica Tan, Singgih bersama Teman Ahok bahkan tidak pernah berhubungan sama sekali.

"Engga sih sejauh ini sudah lama engga ketemu Bapak, terakhir ketemu habis lebaran. Kalau sama Bu Vero apa lagi, engga pernah, dari pertama juga jarang banget kita, komunikasinya sama Bapak terus. Kalau dalam waktu dekat ini belum ada rencana (mengunjungi Ahok)," pungkasnya. (eve/JPC)


Mulai dari kawan hingga lawan mengomentari perceraian Ahok. Bagaimana dengan anak-anak muda pendukungnya yang tergabung dalam Teman Ahok?


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News