JPNN.com

Tembus 100 Juta Unduhan, Call of Duty Mobile Kalahkan PUBG dan Fortnite

Rabu, 09 Oktober 2019 – 19:39 WIB Tembus 100 Juta Unduhan, Call of Duty Mobile Kalahkan PUBG dan Fortnite - JPNN.com
Call of Duty: Mobile di Smartphone. Foto: CNBC Internasional

jpnn.com - SEJAK diluncurkan beberapa bulan lalu rupanya game teranyar Call of Duty Mobile akan menjadi primadona baru dalam dunia game mobil. Pasalnya, game ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali.

Angka tersebut dikatakan telah mengalahkan jumlah unduhan PUBG Mobile dan Fortnite dalam minggu pertama setelah peluncurannya.

Perusahaan riset apilkasi Sensor Tower mengatakan rekor download tertinggai seminggu setelah peluncuran dipegang oleh gim Mario Kart Tour milik Nintendo yang diunduh lebih dari 90 juga kali.

Sebelumnya rekor tersebut lama dipegang oleh Pokemon Go dari Niantic dengan 85,5 juta download pada minggu pertama debutnya di Agustus 2016.

Sensor Tower mengatakan Call of Duty: Mobile mengungguli game battel royale lainnya seperti Fornite dengan 22,5 juta download pada minggu pertama peluncuran dan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) sebanyak 28 juta kali.

"Kini Call of Duty: Mobile menikmati peluncuran game online terbesar yang pernah ada," ungkap Sensor Tower seperti dikutip CNBC Internasional, Rabu (9/10).

Kabarnya, game tersebut sudah berhasil meraup keuntungan sebesar USD9,1 juta di App Store. Sementara di platform Android, keuntungan minggu pertama gim ini tercatat sebesar USD8,3 juta.

Sedangkan di Amerika Serikat game besutan Activision itu sama dengan game battle royale seperti Fortnite dan PUBG.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...