JPNN.com

Tempat Wisata Alam Baru Jateng Valley, Kado dari Pak Ganjar untuk Warga Jawa Tengah

Sabtu, 15 Agustus 2020 – 13:22 WIB
Tempat Wisata Alam Baru Jateng Valley, Kado dari Pak Ganjar untuk Warga Jawa Tengah - JPNN.com
Gubernur Ganjar Pranowo melakukan groundbreaking pembangunan objek wisata Jateng Valley. Foto: Instagram

jpnn.com, UNGARAN - Jawa Tengah mendapat kado istimewa saat perayaan ulang tahun ke-70 hari ini. Bertepatan dengan hari jadi itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan groundbreaking pembangunan objek wisata Jateng Valley di Hutan Penggaron, Desa Ungaran, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang.

Dengan dilakukannya ground breaking tersebut, maka pembangunan objek wisata Jateng Valley yang proyeknya mangkrak sejak 2010 itu bisa dilakukan. Nantinya, proyek tersebut menjadi destinasi wisata terbesar se-Asia Tenggara dengan luas lahan 370 hektare.

"Proyek ini sebenarnya sudah digagas sejak 2010 lalu. Tapi karena begitu rumitnya birokrasi saat itu, akhirnya proyek molor dan baru terealisasi tahun ini," kata Direktur PT Taman Wisata Jateng, Priyo Handoko.

Priyo menerangkan, pembangunan Jateng Valley awalnya diprediksikan menghabiskan anggaran Rp2 triliun. Namun dengan perkembangan terbaru, proyek itu nilainya menjadi membengkak hingga berkali lipat.

"Nantinya di sini akan dibangun destinasi wisata yang lengkap, seperti resort, hotel, taman bermain, taman edukasi, mice, outbond, science centre dan banyak lagi destinasi lain. Intinya, tidak hanya menawarkan hiburan, tapi juga edukasi," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membenarkan bahwa proses pembangunan Jateng Valley membutuhkan waktu yang cukup lama.

Bahkan sejak dia belum menjadi gubernur, rencana pembangunan itu sudah dimulai.

"Kendalanya macam-macam, ada administrasi, soal paradigma dan lainnya. Mungkin ya, saat itu kalau orang mau investasi dipersulit. Mungkin ya, makanya saya tadi sampaikan, bahwa saya sepertinya terlahir untuk jadi Buldozer untuk membereskan masalah-masalah seperti ini, dan jadilah seperti hari ini," kata Ganjar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia