Tempatkan Lima Anggota di Setiap Gereja

Tempatkan Lima Anggota di Setiap Gereja
ilustrasi. Foto : dok jpnn

TEGAL - Aparat kepolisian di Kota Tegal sudah mulai mempersiapkan pengamanan untuk Hari Raya Natal, 25 Desember 2015 nanti. Pengamanan pun diperketat di setiap gereja dan tempat kegiatan umat Nasrani lainnya. 

Kapolsek Tegal Barat AKP Arianto Salkery mengatakan, pengamanan dilakukan secara terbuka dengan menempatkan sejumlah personel.  Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pengelola gereja dalam melakukan pengamanan.

"Akan ditempatkan empat hingga lima orang anggota untuk menjaga keamanan gereja, bisa saja bertambah tergantung dari jumlah jemaah dan besarnya bangunan gereja," ujarnya kepada Radar Tegal (grup JPNN), Minggu (6/12). 

Dituturkannya, anggota yang didampingi oleh pengelola masing-masing gereja akan bersiaga di pintu masuk. Sehingga, jika ada orang asing yang bukan jemaat setempat namun berpura-pura sebagai jemaat akan dapat terdeteksi. 

TEGAL - Aparat kepolisian di Kota Tegal sudah mulai mempersiapkan pengamanan untuk Hari Raya Natal, 25 Desember 2015 nanti. Pengamanan pun diperketat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News