Temui 2 Rektor di Makassar, Anis Matta Beber Gerakan Partai Gelora

Temui 2 Rektor di Makassar, Anis Matta Beber Gerakan Partai Gelora
Ketua Umum DPN Gelora Indonesia Anis Matta. Foto: arsip DPN Partai Gelora

jpnn.com, MAKASSAR - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta mengharapkan para ilmuwan dan akademisi terlibat aktif dalam membangun sistem perpolitikan di Indonesia.

Anis menyampaikan hal itu saat bertemu kalangan akademisi di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (4/9).

Dalam kunjungan di ibu kota Sulsel itu Anis menemui Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM)  Prof Husain Syam  dan Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse.

Anis saat bertemu dengan Husain Syam mengatakan bahwa selama ini orang membicarakan politik pada proses dan pencapaian saja.

“Namun kita minim bicara pada produk politiknya, sehingga kita kadang kelihatan bingung setelah berkuasa," kata Anis sebagaimana siaran pers Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora, Sabtu (5/9).

Anis menegaskan, kedua hal itu harus menjadi satu kesatuan dalam desain perpolitikan nasional. Oleh karena itu, katanya, Partai Gelora mendorong penguatan pendidikan politik di Indonesia dengan menjadikan universitas sebagai mitra pemikiran strategis bagi pemerintah dalam melahirkan kebijakan.

Lebih lanjut Anis mencontohkan kompetisi para saintis menemukan obat dan vaksin Covid-19. Semestinya, katanya, kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 juga berbasis pada sains dengan melibatkan perguruan tinggi sebagai mitra.

Oleh karena itu Anis menegaskan, gerakan pertama Partai Gelora ialah melakukan revolusi pendidikan dengan menjadikan politik sebagai industri pemikiran. “Di mana universitas sebagai mitra berpikir," tegasnya.

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta mengharapkan para ilmuwan dan akademisi terlibat aktif dalam membangun sistem perpolitikan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News