Temui Anak Penderita Lupus, Menteri Yuddy: Shalatnya Tetap Jalan kan?

Temui Anak Penderita Lupus, Menteri Yuddy: Shalatnya Tetap Jalan kan?
Temui Anak Penderita Lupus, Menteri Yuddy: Shalatnya Tetap Jalan kan?

jpnn.com - JAKARTA--Di tengah kesibukannya melakukan blusukan sejak hari pertama masuk kerja, Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi tidak melupakan hari anak nasional, 23 Juli. Itu dibuktikan saat sidak di RSCM, Yuddy sempat memberikan kejutan kepada anak penderita ginjal dan lupus.

Viara Hik’matun Nisa adalah bocah 11 tahun penderita gagal gnjal serta lupus.‎ Dia sudah satu tahun dirawat di RSCM akibat penyakitnya tersebut. Kini, di usianya yang ke 11 tahun dia mendapat kejutan dari Menteri Yuddy.  

“Shalatnya tetap jalan kan? Meski pun sakit harus tetap shalat ya, ngga apa-apa duduk, kan boleh. Yang penting tetap berdoa sama Allah minta agar Viara diberi kesehatan,” ujar Menteri Yuddy.

Yuddy juga sempat memberikan hadiah ulang tahun kepada Viara. “Ini ada hadiah untuk Viara mudah - mudahan Viara bisa sehat terus. Jangan lupa minum susu biar badannya sehat dan besar kaya beruang,” katanya diikuti oleh tawa suster dan Viara.

Di sisi lain, Yuddy juga berpesan kepada jajaran ASN yang bertugas di RSCM agar terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, terutama kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

"Jadikan hari anak nasional ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan kasih sayang kepada anak-anak," ujar Yuddy.

Menurut Inwa Ningsih (Iin), Viara sangat ingin bertemu dengan Pak Menteri. Sejak dua bulan yang lalu, saat dia mendapat telepon dari Kepala Biro Hukum dan KIP Kementerian PANRB Herman Suryatman, bahwa Menteri PANRB ingin membesuk Viara. Sejak itu, gadis kecil itu selalu menanyakan Pak Menteri Yuddy.

“Seneng banget karena Pak Menpan sempat hadir ke sini di tengah kesibukannya. Karena sejak kemarin Viara selalu bertanya terus, katanya Pak Menteri mau jenguk. Saya selalu bilang kalau pak Menteri mungkin sedang sibuk. Eh lalu tiba-tiba bapak datang ke sini,” kata Iin.

JAKARTA--Di tengah kesibukannya melakukan blusukan sejak hari pertama masuk kerja, Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News