Temui Menko Airlangga, Dubes Kenji Kanasugi Pamitan Sekaligus Bahas Hal Penting Ini

Temui Menko Airlangga, Dubes Kenji Kanasugi Pamitan Sekaligus Bahas Hal Penting Ini
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima kunjungan Dubes Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (23/11). Foto: Dokumentasi Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA - Kenji Kanasugi menjelang akhir masa baktinya sebagai Duta Besar Jepang untuk Indonesia menemui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Kamis (23/11).

Pertemuan perpisahan tersebut dilakukan seraya membahas peningkatan kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Jepang.

Dalam pertemuan tersebut, Menko Airlangga menyampaikan rasa terima kasih atas upaya berkelanjutan Dubes Kenji Kanasugi dalam menjembatani dan memperkuat hubungan kedua negara.

"Jepang selalu menjadi mitra strategis bagi Indonesia, tidak hanya dalam perdagangan dan investasi, tetapi lebih dari itu," kata Menko Airlangga dalam keterangan resminya, Jumat (24/11).

Dia menyampaikan kemitraan dua negara telah menghasilkan hasil yang konkret dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan Jepang.

Kerja sama yang kuat antara Indonesia dan Jepang sudah terjalin selama 65 tahun.

Hubungan kerja sama Jepang dan ASEAN juga telah terjalin selama 50 tahun.

"Kemitraan bilateral, regional, dan multilateral antara Jepang dan Indonesia pun hingga saat ini masih terjalin dengan kuat," ujarnya.

Menko Airlangga juga menyebutkan terkait pertemuannya dengan Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri (METI) Jepang Yasutoshi Nishimura di sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) dan Indo-Pacific Economic Framework (IPEF) di San Francisco, Amerika Serikat.

Akhiri masa tugas sebagai Dubes Jepang untuk Indonesia, Kenji Kanasugi menemui Menko Airlangga untuk berpamitan sekaligus bahas hal penting ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News