Temui Pak JK, Ketua MPR Bambang Soesatyo Singgung Gagasan Prabowo

Temui Pak JK, Ketua MPR Bambang Soesatyo Singgung Gagasan Prabowo
Tiga pimpinan MPR RI menemui Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla atau JK di kediaman JK, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (22/5). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tiga pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI bertemu Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla atau JK. 

Pertemuan itu dipimpin langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dihadiri juga oleh Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, dan Syarifuddin Hasan. Hadir pula Plt Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah.

Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkap pertemuan dengan JK membahas langkah-langkah perbaikan pemerintahan selama lima tahun ke depan.

"Intinya adalah kami semua menaruh harapan besar kepada pemerintah baru Pak Prabowo dan Gibran dalam lima tahun ke depan untuk melakukan berbagai langkah-langkah perbaikan, langkah-langkah yang lebih konkret demi kesejahteraan masyarakat," kata Bamsoet di kediaman JK, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (22/5).

Bamsoet mengungkap JK juga setuju dengan gagasan Prabowo soal badan layanan penerimaan negara.

Dia menyebut Pak JK mengacu beberapa negara luar seperti Amerika dan mengharapkan adanya perbaikan sistem hukum seperti regulasi yang memberikan kenyamanan bagi para investor.

Selain itu juga masih ada ketidakpastian hukum, sehingga dalam pengelolaan ekonomi sangat terkait dengan adanya hal tersebut. 

"Lalu kemudian juga pemilu yang lebih efisien. Diharapkan pemilu mendatang lebih efisien, murah, kemudian tepat sehingga ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi yang baik. Termasuk Pak JK menyampaikan untuk mengevaluasi lagi tentang presiden besok dan parlemen besok," ungkap Bamsoet.

Tiga pimpinan MPR RI yang dipimpin Bambang Soesatnyo menemui Wapres ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla atau JK. Bamsoet singgung gagasan Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News