Temui Uskup Malang, Ketua MPR: Kita Semua Saudara Sebangsa

Temui Uskup Malang, Ketua MPR: Kita Semua Saudara Sebangsa
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bertemu Uskup Malang Mgr. Henricus Pidyarto Gunawan di Jalan Ijen, Malang, Jawa Timur, Jumat (28/7). Foto: Humas MPR

jpnn.com, MALANG - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menemui Uskup Diosis Malang Mgr. Henricus Pidyarto Gunawan, Jumat (28/7) di Jalan Ijen, Malang, Jawa Timur. Kehadiran Ketua MPR disambut langsung Uskup Hendricus dan jajaran Keuskupan Kota Malang.

Uskup Henricus menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan Ketua MPR Zulkifli Hasan itu.

“Kunjungan yang benar-benar tidak terduga, Bapak Ketua MPR bersedia mengunjungi kami kelompok minoritas Katolik di Kota Malang ini,” kata Hendricus.

Sebagai perwakilan umat Katolik Malang, Hendricus berharap semoga MPR beserta jajarannya menjaga Pancasila dan falsafah Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli Hasan menyampaikan kunjungan dan dialog bersama Uskup Malamg adalah untuk menegaskan kembali komitmen bersatu dalam keberagaman.

"Kalau kita masih bicara soal suku, agama, ras dan latar belakang lainnya berarti mundur. Komitmen bersatu dalam keberagaman sudah selesai 71 tahun lalu,” ucap Zulkifli Hasan.

Kepada Uskup Henricus, Zulkifli Hasan juga mengajak untuk bersama-sama menjaga nilai-nilai luhur ke-Indonesia-an

"Di atas semua perbedaan, kita semua saudara sebangsa. Jangan sampai karena Pilkada, kita lupa bahwa ada nilai-nilai luhur bangsa yang harus dijaga,” katanya.(adv/jpnn)


Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menemui Uskup Diosis Malang Mgr. Henricus Pidyarto Gunawan, Jumat (28/7) di Jalan Ijen, Malang, Jawa Timur. Kehadiran


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News