Temukan Kapal Tiongkok Kandas di Kepulauan Riau, Menteri Susi: Hayooo, Mau Curi Ikan Ya?

Temukan Kapal Tiongkok Kandas di Kepulauan Riau, Menteri Susi: Hayooo, Mau Curi Ikan Ya?
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dikenal galak dengan para pencuri ikan di perairan Indonesia. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menemukan kapal terdampar di perairan Pulau Mundaga, Kepulauan Riau,‎ pada Sabtu (24/10) lalu. Kapal Tiongkok CM 64029 A tersebut dicurigai sebagai kapal yang hendak mencuri ikan di perairan Indonesia.  

Kecurigaan itu bukan tanpa sebab. Kapal yang berangkat dari Hongkong menuju Samudera Hindia itu memang berencana mengangkut ikan. Daerah yang dilalui kapal tersebut merupakan wilayah perairan Indonesia.

"Kami melihat tujuan dia ke Samudera Hindia mau ngangkut ikan. Pertanyaan kami ke Samudera Hindia mau ngangkut ikan siapa? Ikan apa yang akan diambil‎? Itu kan wilayah kita," kata Menteri KKP Susi Pudjiastuti di kantornya, Jakarta, Selasa (27/10).

Apalagi, sambung Susi kapal berbendera Tiongkok tersebut masuk ke perairan Indonesia tanpa izin. Dalam hal itu saja, kata Susi, sudah melanggar.

"Masuk ke wilayah teritorial negara lain itu udah parah (kesalahannya) kalau melanggar teritorial orang. Apalagi tujuannya mau jemput ikan. Ikan siapa?," tandas bos maskapai Susi Air itu. (chi/jpnn)

JAKARTA – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menemukan kapal terdampar di perairan Pulau Mundaga, Kepulauan Riau,‎ pada Sabtu (24/10)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News