Tenaga Honorer K1 Belum Tentu Lulus

Tenaga Honorer K1 Belum Tentu Lulus
Tenaga Honorer K1 Belum Tentu Lulus
TASIK – Bagian Kepegawaian Setda Kota Tasikmalaya menegaskan, meskipun telah dipastikan memiliki jatah formasi sebanyak 75 orang, para tenaga honorer kategori 1 (K1) belum tentu lulus otomatis menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) jika berkas dokumennya tidak lengkap.

“Bisa saja tidak lulus, jika dalam pemberkasan terakhir nanti, dokumennnya tidak lengkap atau ditemukan ada yang palsu oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN),” ujar Kasubag Umum Kepegawaian Setda Kota Tasikmalaya Rusy saat memberikan pengarahan kepada 75 tenaga honorer K1 di Aula Bale Kota, Kamis (20/12).

Dijelaskannya, 75 tenaga honorer sudah dimumumkan lulus verifikasi K1 oleh BKN. Namun, untuk penentuan menjadi CPNS masih menunggu waktu. Selain sangat tergantung dengan PP dari Kementerian PAN dan RB, dengan merujuk pada persyaratan, berkas dokumen-dokumen yang menjadi ketentuan pengangkatan harus asli.

Untuk mekanisme penerbitan nomor induk pegawai (NIP), Rusy menjelaskan tidak jauh berbeda dengan pengusulan NIP untuk CPNS dari rekrutan tenaga honorer. Masing-masing instansi yang memiliki tenaga honorer K1 harus menuntaskan proses pemberkasan. ”Nantinya berkas yang diusulkan instansi tadi dijadikan masukan  bagi BKN untuk menerbitkan NIP,” tuturnya.

TASIK – Bagian Kepegawaian Setda Kota Tasikmalaya menegaskan, meskipun telah dipastikan memiliki jatah formasi sebanyak 75 orang, para tenaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News