Tenang, Masih ada Tiket Mudik Murah Jakarta-Surabaya

Tenang, Masih ada Tiket Mudik Murah Jakarta-Surabaya
Kapal Pelni

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menawarkan enam kapal reguler Jakarta-Surabaya PP dengan transportasi laut sebagai pilihan.

Manager PR dan CSR Pelni Akhmad Sujadi menjelaskan dari enam kapal untuk mudik terdiri tiga kapal dari Jakarta dan tiga kapal dari Surabaya.

Mudik berbiaya murah dengan transportasi laut ini menurut Sujadi lebih aman, tidak macet dan nyaman. Kapal tujuan Papua dan NTT ini pada ruas Jakarta-Surabaya penumpangnya masih sedikit, sedangkan pada arus balik penumpangnya lebih banyak turun di Surabaya.

"Space ini yang kami tawarkan kepada masyarakat sebagai pilihan untuk menghindari kemacetan di darat,” tutur Sujadi.

Harga tiket Jakarta-Surabaya kelas ekonomi Rp 235 ribu, untuk sebaliknya Rp 240 ribu, berbeda Rp 5.000 karena biaya jasa pelabuhan.

"Lama perjalanan tidak jauh beda dengan kendaraan darat, sekitar 22 jam. Kapal bebas macet, tidak ada lampu merah di tengah perjalanan. Saat akan masuk pelabuhan kapal penumpang mendapat prioritas," tuturnya.

“Bagi warga yang belum mendapatkan tiket bus, kereta api, pesawat dan sewa mobil pribadi untuk mudik atau balik, transportasi laut bisa menjadi alternatif mudik bersama keluarga,” tambah Sujadi.(chi/jpnn)


PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menawarkan enam kapal reguler Jakarta-Surabaya PP dengan transportasi laut sebagai pilihan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News