Tendang Jagoan India dari All England 2022, Anthony Ginting Ditunggu Lawan Menakutkan

Tendang Jagoan India dari All England 2022, Anthony Ginting Ditunggu Lawan Menakutkan
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: diambil dari BWF

jpnn.com, BIRMINGHAM - Anthony Sinisuka Ginting sukses mengunci satu tempat di perempat final All England 2022 seusai membungkam jagoan India, Srikanth Kidambi.

Bertanding di Arena Birmingham, Rabu (17/3) malam WIB, tunggal ranking lima dunia itu menang rubber game dengan skor 9-21. 21-18, 21-19.

Pada gim pertama, Ginting tampak sulit mengimbangi permainan Kidambi. Pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu, bahkan tertinggal 6-11 di jeda interval.

Seusai istirahat, Ginting tak kuasa membendung ketangguhan Kidambi hingga akhirnya menyerah 9-21.

Memasuki gim kedua, Ginting mencoba bangkit dan bermain menyerang. Strategi itu terbilang tepat karena dia mampu unggul cepat 4-1.

Akan tetapi, Kidambi memberikan perlawanan ketat. Dia bisa menyamakan skor menjadi 6-6. Permainan alot tersaji hingga kedudukan 16-16.

Beruntung, pada poin-poin kritis, Ginting mampu tampil prima. Pebulu tangkis 26 tahun itu akhirnya menutup gim kedua dengan skor 21-18.

Laga pun dilanjutkan menunju gim ketiga untuk menentukan pemenang. Pertarungan tetap ketat hingga kedudukan 8-8 pada gim ini. Beruntung, Ginting kemudian mampu menutup interval dengan skor 11-9.

Anthony Sinisuka Ginting sukses mengunci satu tempat di perempat final All England 2022 seusai membungkam jagoan India.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News