Tentang Anak Ahsan dan Jadwal Semifinal BWF World Tour Finals

Tentang Anak Ahsan dan Jadwal Semifinal BWF World Tour Finals
DADDIES: Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2020. Foto: diambil dari Badminton Indonesia

jpnn.com, BANGKOK - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau biasa juga dikenal dengan sebutan Daddies, menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mengantongi tiket semifinal BWF World Tour Finals 2020.

Tiket tersebut didapat ganda putra Indonesia ini setelah pada pertandingan penyisihan akhir Grup B di Impact Arena, Jumat (29/1), mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, lewat rubber game, 18-21, 21-17, 21-11.

"Kami berusaha main lebih enjoy dan lebih bisa mengatur strategi. Mengeluarkan permainan terbaik kami. Dari kemarin kan sudah unggul, tetapi akhirnya kalah, dan tadi terjadi lagi. Kami juga tidak mau seperti itu. Mungkin saat kami leading, lawan juga berubah untuk lebih mau menyerang juga," kata Ahsan usai pertandingan, seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Menurut Ahsan, pertandingan melawan ganda Malaysia lebih baik dari dua pertandingan sebelumnya. Strategi permainan pun bisa mereka terapkan.

"Saya rasa permainan hari ini membaik dari yang kemarin. Kami lebih bisa menerapkan permainan dan strategi kami. Memang tidak bisa memaksa harus main 100 persen terus. Kami hanya ingin berusaha yang terbaik dan maksimal saja. Yang penting bisa enjoy, dan berharap besok semifinal bisa lebih enjoy lagi," tutur Ahsan.

Tepat pada hari lolosnya Daddies ke semifinal BWF World Tour Finals 2020 itu juga merupakan hari kelahiran putri ketiga Ahsan, yang diberi nama Aisyah Nayyara Ahsan.

Banyak spekulasi di media sosial, bahwa hal ini menjadi salah satu faktor yang mengganggu pikiran Ahsan sehingga mendapat kekalahan di partai sebelumnya.

"Kalau kepikiran sih tidak, saya sudah komunikasi dengan istri juga. Rencananya memang mau menunggu saya pulang, tetapi akhirnya hari kelahirannya maju," kata Ahsan.

Lihat di sini jadwal lengkap semifinal BWF World Tour Finals hari ini. Daddies main di partai ketiga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News