Tenteng Kapak, Orgil Diringkus 35 Petugas Gabungan

Tenteng Kapak, Orgil Diringkus 35 Petugas Gabungan
Orang gila bernama Dengan susah payah petugas yang jumlahnya mencapai 35 personil berhasil meringkus Wayan Dolat saat mengamuk di dekat rumahnya Rabu (21/8). FOTO: Sentot Prayogi/ RADAR BALI

jpnn.com - SATU regu Dalmas Polres Gianyar kemarin (21/8) disibukkan dengan ulah seorang warga yang kurang waras alias orang gila yang mengamuk di Tampak Siring. Tak main-main orang gila itu juga menenteng kapak hingga membuat warga ketakutan. Dengan susah payah, akhirnya petugas berhasil mengamankannya.

Kejadian tersebut berlangsung mulai sekitar pukul 11.45. Saat itu orgil bernama Wayan Dolat asal Banjar Penempahan Desa Manukaya, Tampaksiring tiba-tiba mengamuk.

Dia berteriak-teriak kencang sambil menenteng kapak dan mengancam siapapun berada di sekitar rumahnya.

Warga kaget bukan kepalang. Tak sedikit dari mereka ketakutan. Karena tak mampu menenangkan dan mengatasi, orang tua Dolat, Nyoman Jegeh,  melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian.

"Setiap hari anak saya pegang golok. Dulu saya pernah dianiaya, makanya sekarang saya lapor polisi," kata Jegeh.

Tak lama kemudian, petugas Polsek Tampaksiring meluncur ke lokasi. Mereka berupaya menenangkan Dolat.

Petugas polsek ternyata kewalahan menghadapi tenaga Dolat. Merasa tak mampu, mereka pun meminta bantuan ke Polres Gianyar yang langsung meluncurkan satu regu. "Ada sekitar 35 personil gabungan dari polsek dan polres," kata seorang petugas.

Ternyata jumlah banyak tak membuat kerja polisi menenangkan Dolat enteng. Mereka tetap kesulitan.  Apalagi saat didekati dan ditenangkan Dolat malah berusaha menyerang dan mengacung-acungkan kapaknya.

SATU regu Dalmas Polres Gianyar kemarin (21/8) disibukkan dengan ulah seorang warga yang kurang waras alias orang gila yang mengamuk di Tampak Siring.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News