JPNN.com

Tepat Meski Terlambat, Pencabutan Laporan Serikat Garuda Terhadap Rius

Jumat, 19 Juli 2019 – 20:00 WIB Tepat Meski Terlambat, Pencabutan Laporan Serikat Garuda Terhadap Rius - JPNN.com
Tepat Meski Terlambat, Pencabutan Laporan Serikat Garuda Terhadap Rius

Serikat pekerja dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia (Sekarga) mencabut laporan mereka terhadap influencer media sosial (medsos), Rius Vernandes. Langkah ini dinilai pakar penerbangan sebagai langkah yang tepat meski terlambat.

Kedua belah pihak, Sekarga dan Rius Vernandes, sepakat menempuh perdamaian atas insiden viralnya postingan menu bertuliskan tangan yang berujung pelaporan.

Sekarga secara resmi mencabut laporan mereka terhadap Rius ke polisi pada hari Jumat (19/7/2019).

Perdamaian yang dilakukan di Jakarta itu sendiri dimediasi oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Akshara, dan pengacara terkenal, Hotman Paris Hutapea.

Dalam perjanjian damai kedua pihak, baik Sekarga maupun Rius sepakat untuk saling memaafkan dan tidak menuntut satu sama lain.

"Pelapor dalam hal ini menyatakan mencabut LP/43/K/VII/2019/Restra, di Polresta Bandara Soetta, dan para terlapor menyetujui pencabutan tersebut, dan tidak akan melanjutkan laporan tersebut baik perdana maupun perdata," demikian bunyi poin pertama perjanjian damai kedua pihak.

"Pelapor dan terlapor saling memaafkan dan saling membebaskan dari tuntutan apapun baik pidana maupun perdata dan tidak mempunyai tuntutan dari segi aspek apapun, dan berjanji todak akan membuat pernyataan-pernyataan apapun baik secara langsung maupun melalui media elektronik." Tepat Meski Terlambat, Pencabutan Laporan Serikat Garuda Terhadap Rius Photo: Isi surat perjanjian perdamaian antara pihak Garuda Indonesia dengan Rius Vernandes. (detik.com)

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
1