Tepergok di Rumah Istri Orang, Sekdes Turun jadi Kadus

Tepergok di Rumah Istri Orang, Sekdes Turun jadi Kadus
Foto: diambil dari radartegalcom

jpnn.com, BREBES - Seorang oknum sekretaris desa di wilayah Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes Jawa Tengah dimutasi menjadi kepala dusun lantaran tepergok berada di rumah istri orang lain.

Oknum tersebut sempat didesak mundur alias dicopot, tetapi masalah selesai setelah ditempuh jalan kekeluargaan.

Namun jabatannya turun.

Kepala desa yang merupakan atasan oknum sekdes di Kecamatan Banjarharjo, Sutikno mengatakan, melalui rapat dengan pemerintah desa, lembaga desa, tokoh masyarakat dan pemuda menyetujui oknum sekdes tersebut cuma dimutasi dari jabatannya.

"Mantan sekdes ini sudah dimutasi sejak 24 Februari lalu. Dan pelantikan sekdes baru juga sudah dilakukan, Senin (1/3) kemarin," ujarnya seperti dilansir dari Radar Tegal, Minggu (7/3).

Dia menjelaskan, dalam rapat tersebut baik pemdes, lembaga desa, tokoh masyarakat dan pemuda serta mantan sekdes saling menerima.

"Pihak yang bersangkutan menerima keputusan desa untuk memindahkan dari jabatan terdahulu, sekdes menjadi kadus," katanya.

Sebelumnya, sejumlah warga desa mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, lembaga kepemudaan dan lainnya mendesak oknum sekdes tersebut mengundurkan diri dari jabatannya.

Saat itu oknum sekdes berdalih menjenguk perempuan tersebut lantaran habis dirawat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News