JPNN.com

Tepergok Mencuri Sapi, Dua Bersaudara Tewas Diamuk Massa

Minggu, 27 September 2020 – 11:45 WIB
Tepergok Mencuri Sapi, Dua Bersaudara Tewas Diamuk Massa - JPNN.com
Ilustrasi mayat. Foto: JPNN.com

jpnn.com, INDRALAYA - Dua pelaku pencurian ternak yang beraksi di Desa Menanti Selatan, Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Kamis (24/9) sekitar pukul 13.00 WIB, tewas dihakimi warga.

Kedua pelaku bernama Aswandi alias Andong (35) dan adiknya Solihin alias Jagok (18), keduanya warga Dusun II Desa Gaung Asa Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim.

Kasat Reskrim Polres OI AKP Robi Sugara mengatakan, amuk masa tersebut, berawal saat korban Samsuri, 55, warga Desa Payabesar Kecamatan Payaraman mengaku kehilangan seekor sapi.

Kemudian saksi Syahril dan Musadad, keduanya juga warga Kecamatan Payaraman mencari sapi milik Samsuri itu. Tiba di kebun karet milik Kemal, warga Desa Seritanjung Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten OI, saksi melihat ada dua orang yang dicurigai masuk ke Desa Payabesar.

Dua pelaku yang masih bersauadara masuk dari arah Kelurahan Payaraman dengan mengendarai sepeda motor .

Lalu, Sahril mendekati Musadad, karena Musadad ternyata menemukan seekor hewan ternak sapi dalam kondisi sudah mati. Kondisi sudah tersembelih yang ditutupi menggunakan kardus.

Atas penemuan itu, Syahril dan Musadad pulang ke desa dan memberitahukan temuannya. Keduanya melapor ke Ketua BPD Abdul Tolib.

Lalu, sekitar pukul 15.00 WIB, mereka bersama warga melakukan pengintaian di sekitar TKP penemuan sapi. Kedua pelaku ternyata kembali dan mendatangi tempat sapi yang sudah tersembelih tadi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi