Terbang 5 Jam, Target Naga Mekes tak Muluk-muluk

Terbang 5 Jam, Target Naga Mekes tak Muluk-muluk
Suporter Mitra Kukar. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Para pemain Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) harus harus menyiapkan stamina fisik. Pasalnya, mereka akan melakukan perjalanan panjang untuk menjalani pertandingan perdana mereka di Indonesia Soccer Championship (ISC) –A 2016. 

Ya, tim dengan julukan Naga Mekes itu akan tandang ke Stadion Marora markas Perseru Serui, di Serui, Papua, pada 2 Mei mendatang nanti. 

Untuk bisa sampai ke sana, Bayu Pradana dan kawan-kawan harus menempuh perjalanan udara selama lima jam. Manajer Mitra Kukar, Suwanto mengatakan bahwa, rencananya tim asal Kalimantan Timur akan berangkat ke Serui pada akhr pekan nanti. 

“Mungkin Jumat (29/4) kami berangkat. Biar pemain bisa lebih lama beradaptasi dengan iklim di Serui,” kata Suwanto.

Hanya saja, berapa jumlah pemain yang akan diboyong, Suwanto belum bisa memberikan jawaban. Pria berkepala plontos itu beralasan, masih menunggu masukan dari pelatih terkait pemain mana saja yang siap untuk diboyong ke Serui nanti. 

“Kami masih berkoordinasi dengan pelatih. Tapi, sudah tentu hanya pemain yang siapa saja yang kami boyong,” tegasnya. 

Terkait target di pertandingan perdana tersebut, Suwanto enggan memasang target tinggi bagi tim besutan Subangkit tersebut. Menurut dia, berhasil menahan imbang tuan rumah saja, sudah cukup bagi mereka. 

“Kami tidak mau muluk-muluk terkait target, kalau bisa bawa pulang satu poin saja sudah bagus,” tegasnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News