Terbaru, Daftar Nama Jago PDIP untuk Pilkada 4 Provinsi dan 58 Kabupaten/Kota

Terbaru, Daftar Nama Jago PDIP untuk Pilkada 4 Provinsi dan 58 Kabupaten/Kota
Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani mengumumkan nama-nama pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2020, Jumat (28/8). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan mengumumkan daftar nama jagonya untuk pilkada di empat provinsi dan 58 kabupaten/kota.

Pengumuman gelombang keempat itu dilaksanakan secara daring di Jakarta, Jumat (28/8).

Pengumuman kali ini dibacakan oleh Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga ikut bergabungsecara virtual sekaligus memberikan pengarahan.

"Syukur alhamdulillah bahwa pada kesempatan ini kita akan masuk pada pengumuman rekomendasi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah gelombang keempat," ujar Puan.

 

Selanjutnya, Puan membacakan satu per satu nama yang direkomendasikan DPP PDIP untuk menjadi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada pilkada di empat provinsidan 58 kabupaten/kota.

"Saya akan membacakan terkait rekomendasi yang akan diberikan kepada calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah," kata Puan.

Untuk pilkada tingkat provinsi, nama-nama yang diumumkan meliputi Jambi, Kepulauan Riau, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tengah. Selanjutnya adalah ratusan nama untuk pilkada 58 kabupaten/kota di 22 provinsi.

PDIP mengumumkan empat pasangan calon gubernur dan 58 calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota untuk Pilkada Serentak 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News